SIB 2021 Capstone - Solusi Kesehatan Diri & Mental

SIB 2021 Capstone - Solusi Kesehatan Diri & Mental

Diselenggarakan oleh: Kampus Merdeka
Hadiah:

1000

Pts
TERJAMIN

Deskripsi

Problemsetter: Lalu Aan, Vanadia Aviandi & Tim Dicoding
Challenge ini hanya untuk peserta SIB Dicoding Batch 1 - 2021


Contoh Case yang Termasuk

  • Aplikasi Deteksi dini gejala kesehatan mental
  • Aplikasi untuk pilihan aktivitas bersama bagi komunitas kecil yang tidak bisa bertemu karena kondisi pandemi

Ketentuan Utama

  • Challenge ini terbuka untuk peserta SIB Dicoding Batch 1 - 2021
  • Solusi boleh dibuat menggunakan platform yang sesuai dengan pembelajaran SIB Dicoding.
  • Semua keputusan dan penilaian pemenang Challenge adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Solusi merupakan solusi baru yang belum pernah memenangkan challenge di Dicoding atau kompetisi serupa. 
  • Solusi dibuat oleh peserta dan tidak melakukan plagiasi dan atau pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual Kreator/Developer lain.
  • Karya dapat dibuat secara tim ataupun Individu. Setiap individu/tim dapat mengumpulkan satu karya.


Cara Mengumpulkan:

Perwakilan (cukup salah satu anggota) tim mengumpulkan dokumen project brief melalui Dicoding Challenge yang sesuai dengan tema permasalahan yang dipilih. 


Kriteria Penilaian

  • Ide atau inovasi dan kebaruan: 20%
  • Fungsionalitas Solusi di Indonesia: 40%
  • Desain dan kemudahan Penggunaan: 25%
  • Manfaat untuk masyarakat Indonesia: 15%

Diberikan tambahan nilai jika:

  • Solusi tersedia untuk digunakan oleh publik (terpublikasi di store atau di hosting).
  • Solusi menggunakan data real-time/interaktif dan bukan data dummy atau local storage.


Hadiah

  • Maksimal 3 aplikasi/solusi terbaik dari tema ini akan mendapatkan 1.000 Points yang dapat ditukarkan dengan rewards.
  • Setiap Peserta SIB yang mengerjakan, menyelesaikan, dan mengumpulkan capstone (berkontribusi dalam tim secara signifikan) akan mendapatkan 1.500 Dicoding Points.

Hak Cipta

Hak Cipta terhadap tiap Aplikasi yang memenangkan Challenge ini tetap menjadi milik Developer.

Tipe Challenge

Challenge ini dapat diikuti oleh semua Aplikasi, sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Submission

Anda hanya dapat memasukkan maksimal 1 Aplikasi.

Challenge Selesai

Jumlah pemenang
: 3 orang
Kuota pemenang
: 3 orang (sisa kuota: 1)
Follower
: 51 orang